Sosialisasi Rumah Belajar di SMPN 1 Lumar



Rumah Belajar adalah salah satu portal pembelajaran berbasis TIK online yang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom). Rumah Belajar menyediakan berbagai macam fitur utama yang dapat dimanfaatkan oleh peserta didik, guru, dan masyarakat dalam mengakses bahan belajar dan melakukan komunikasi serta interaksi antar komunitas. Fitur utama yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran online diantaranya adalah Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya. Semua fitur tersebut dapat dimanfaatkan oleh peserta didik, guru, dan juga masyarakat luas di manapun dan kapanpun.
Dalam upaya menyebarluaskan informasi tentang pemanfaatan Rumah Belajar ini, Kemdikbud melalui Pustekkom menyelenggarakan pemilihan Duta Rumah Belajar yang dilaksanakan setiap tahun.
Sosialisasi rumah belajar di SMPN 1 Lumar dilaksanakan pada hari ini (16/10/2019) oleh bapak Nopendra selaku Duta Rumah Belajar Kabupaten Bengkayang. Peserta sosialisasi terdiri dari guru dan siswa dengan memanfaatkan aplikasi android rumah belajar. Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini guru dan siswa bisa memanfaatkan rumah belajar sebagai media dan sumber belajar.