Sosialisasi ANBK SMP Negeri 1 Lumar Tahun Pelajaran 2021-2022


Asesmen Nasional ( AN ) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Asesmen Nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.

Asesmen Nasional ( AN ) di SMP Negeri 1 Lumar akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 Oktober 2021 dengan moda daring. AN ini diikuti oleh siswa yang berada pada tingkat 8 yang berjumlah 50 siswa yang terdiri dari 45 sampel dan 5 orang cadangan.

Mengingat pentingnya kegiatan AN ini, maka dipandang perlu untuk mensosialisasikan AN kepada orang tua/wali siswa agar dapat mendukung kelancaran kegiatan ini.











Post a Comment

0 Comments