ACARA HUT PGRI Ke-76 di SMPN 1 LUMAR



Hari guru nasional tahun 2021 kali ini terasa berbeda, biasanya pada setiap tanggal 25 Nopember, hari guru diperingati dengan upacara atau kegiatan seremonial bersama Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) di Kabupaten Bengkayang. Hari ini, 25 Nopember 2021 kegiatan seperti biasanya tidak bisa dilaksanakan karena dampak pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali. Menyadari hal ini, dewan guru SMPN 1 Lumar berinisiatif memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2021 di sekolah dengan acara yang sederhana namun penuh makna. Tampak satu buah kue ulang tahun yang tertuliskan selamat HUT PGRI ke 76 di atas meja dan para dewan guru SMPN 1 Lumar duduk bersama dengan ekspresi penuh kebahagiaan.

Pada kesempatan ini, bapak Mikael, S.Pd. mewakili kepala SMPN 1 Lumar memberikan kata sambutan dikarenakan kepala SMPN1 Lumar menghadiri acara HUT PGRI di Kecamatan Seluas. Dalam kata sambutannya, bapak Mikael mengharapkan acara seperti ini perlu untuk dirancang dan dilaksanakan setiap tahunnya walaupun sederhana.

"Silahkan kalau mau dirancang nanti sedemikian rupa, mungkin kita adakan lomba pantun, lomba puisi, lomba drama yang berkenaan dengan guru. Silahkan dirumuskan nanti dalam wadah OSIS walaupun sederhana apa adanya", ungkap bapak Mikael, S.Pd.

Hari Guru nasional ini diperingati sebagai ucapan terima kasih kepada para guru atas jasanya dalam memajukan pendidikan. Hari Guru Nasional Tahun 2021 mengusung tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".









Post a Comment

0 Comments