PERPISAHAN PURNA TUGAS GURU SMP NEGERI 1 LUMAR

Tampak Bapak Ignasius yang sudah memasuki masa purna tugas masih bersemangat dan sehat wal'afiat.


Nampak siswa sedang siap siap untuk menampilkan tarian persembahan terbaik mereka kepada bapak Ignasius yang sudah memasuki purna tugas.

Kepala Sekolah Bapak Hadi Bronto Sudjoko, S. Pd sedang menyerahkan cenderamata kepada guru yang sudah purna tugas bapak Ignasius.
Kebersamaan selalu diakhiri dengan perpisahan. Begitulah yang dialami oleh keluarga besar SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang Propinsi Kalimantan Barat. Tepatnya pada hari ini Jumat, 5 Agustus 2022 kami melakukan acara perpisahan purna tugas atau pensiun Bapak Ignasius guru SMP Negeri 1 Lumar yang mengajar sekolah ini sejak Juli 2000 yang waktu itu masih bagian kecamatan Ledo sehingga nama sekolahnya menjadi SMP Negeri 4 Ledo. Bapak Ignasius adalah salah satu guru perintis sekolah tersebut yang sejak awal jatuh bangun mengurus sekolah ini. Waktu itu yang menjadi Plt. Kepala Sekolah adalah Bapak Edi Auwalin, S. Pd yg waktu itu berstatus guru PNS di SMP Negeri 2 Sanggau Ledo yang beralamat di paket C. Pada tahun 2004 setelah Kecamatan Lumar defenitif terpisah dari kecamatan Ledo maka status sekolah ini berubah menjadi SMP Negeri 1 Lumar. Status kepala sekolah berubah dari Plt. ke kepala sekolah defenitif yg juga masih dijabat oleh Bapak Edi Auwalin, S. Pd. Kemudian pada tahun 2012 bapak Edi Auwalin, S. Pd dipindahkan ke SMP Negeri 2 Bengkayang sebagai Kepala Sekolah. Sebagai gantinya Bapak Mali, S. Pd ditunjuk sebagai Kepala sekolah di SMP Negeri 1 Lumar sampai tahun 2015. Karena beliau ditunjuk sebagai pengawas SMP Kab. Bengkayang maka sejak tahun 2015 ditunjuklah Bapak Hadi Bronto Sudjoko, S. Pd sebagai kepala sekolah SMP Negeri 1 Lumar  sampai saat ini.                                        Bapak Ignasius masih bertahan sebagai guru di SMP Negeri 1 Lumar mengampu mata pelajaran Matematika hingga pensiun. Terhitung mulai Juli 2022 beliau resmi pensiun. Sebagai perpisahan dengan beliau maka pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 kami keluarga besar SMP Negeri 1 Lumar mengadakan acara perpisahan purna tugas bersama beliau di halaman kantor sekolah.                                                                                      Terima kasih bapak Ignasius atas jasa pengabdianmu di sekolah ini dan semoga bapak diberi kekuatan dan kesehatan dari Tuhan Sang Pencipta. Acara ini hanyalah seremonial belaka, tetapi kebersamaan kita tetap terjalin sebab kebersamaan itu indah 
Tampak ketua komite Bapak Garadus sedang memberikan kata sambutan dalam acara perpisahan purna tugas bapak Ignasius.                                                                      

.                                                                    .

Para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Lumar berpose bersama Bapak Ignasius yang sudah memasuki masa purna tugas.       

Nampak juga siswa begitu antusias merayakan perpisahan dengan salah satu guru mereka yang sedang memasuki masa purna tugas yakni bapak Ignasius.                    

Pembawa acara ananda Reyandra Ramawan dan Creysila Natasha. Terima kasih guruku.

Post a Comment

0 Comments