PEMILIHAN KETUA OSIS ONLINE SMP NEGERI 1 LUMAR MASA BAKTI 2023-2024

Untuk pertama kali kegiatan demokrasi pemilihan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Lumar periode 2023 – 2024 dilaksanakan secara online dengan menggunakan sarana digital melalui laptop yang telah disediakan oleh panitia jumat 3 Pebruari 2023. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala Sekolah Bapak Fransiskus Karsudianto, M. Pd. Proses kegiatan ini telah disiapkan jauh sebelumnya oleh Ibu Rusdiana, SH selaku urusan kesiswaan di SMP Negeri 1 Lumar. Calon yang sudah diseleksi sebelumnya terdiri dari 3 orang yakni : 1. Yensha Nova Sutandiana 2. Yenshi Nova Sutandiana 3. Altindas Yang unik dalam pemilihan ketua OSIS kali ini adalah terdapat dua orang adik beradik kandung yakni Yensha dan Yenshi. Mereka berdua berkomitmen untuk membantu mensukseskan program sekolah baik akademis maupun non akademis.
Kegiatan pemilihan ini juga dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Heru Pujiono, S. KM, M. KM. Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas mengatakan salut dan bangga atas pesta demokrasi yang dilaksanakan secarang langsung, umum, bebas, dan rahasia (LUBER) serta jujur dan adil (JURDIL) dilingkungan sekolah SMP Negeri 1 Lumar. Beliau juga bangga karena pemilihannya menggunakan media digital melalui laptop yang sudah disediakan. Bapak ibu guru juga ikut berpartisipasi dalam proses pemilihan ketua OSIS tersebut dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi. Perlu diketahui bahwa salah satu figur yang menyiapkan dan mensukseskan acara ini melalui media digital yakni Bapak Wery Andery, S. Pd.Gr selaku teknisi kegiatan pemilihan ini.
Hasil dari pemilihan ketua OSIS ini yakni terpilihnya Yensha Nova Sutandiana sebagai ketua dan untuk melengkapi kepengurusan OSIS masa bakti 2023-2024 akan dilaksanakan rapat terpisah yang waktu dan tempat akan ditentukan kemudian.

Post a Comment

0 Comments